Wisata Raja Ampat Cocok Bagi Kamu HoneyMoon

Piaynemo Raja Ampat Papua

Rate this web | Berikan Rating

Piaynemo Raja Ampat Papua – Hallo Sobat Travelers semua apa kabar kaian hari ini? saya harap kalian dalam keadaan yang baik dan sehat ya. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Piaynemo Raja Ampat Papua dan juga saya akan memberikan informasi tentang paket wisata Raja Ampat untuk Sobat Travelers. Tapi sebelum saya memberikan informasi tentang paket wisata Raja Ampat, ada baiknya saya menjelaskan terlebih dahulu tentang Piaynemo dan Raja Ampat sendiri.

TENTANG PIAYNEMO

Gelombang menghantam lambung speedboat yang kami tumpangi dari Pelabuhan Pertamina di Kota Sorong, Papua Barat. Angin dan ombak cukup kencang pagi ini. Ini seperti pergi off-road dengan kapal cepat. Ini adalah perjalanan terjauh yang saya tempuh selama pandemi Covid-19. Selama hampir dua tahun, kawasan wisata Kabupaten Raja Ampat menjadi terlarang bagi wisatawan.

Dan baru dua bulan beberapa destinasi wisata dibuka kembali setelah pemerintah setempat menurunkan status Pemberlakuan Batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 2. Kali ini sasarannya adalah Bukit Pianemo.

Selain keindahan bawah lautnya, Kabupaten Raja Ampat juga memiliki kompleks perbukitan karst yang menarik. Salah satunya adalah Bukit Pianemo. Bukit Pianemo, yang terletak di Groot Fam di Soukab di Kepulauan Waigeo Barat, memiliki keindahan yang luar biasa. Butuh waktu 2 jam dengan kapal cepat dari kota Sorong.

Pianemo juga dikenal sebagai Miniatur Libra. Wayag adalah salah satu dari gugusan pulau karst di Raja Ampat yang terletak di Pulau Waigeo yang lebih besar. Speedboat yang saya tumpangi melambat. Gugusan perbukitan karst yang menjulang tinggi menyambut kedatangan kami. Sebuah prasasti besar di salah satu bukit, Geosite Pianemo.

Kapal berlabuh di dermaga dan pedagang lokal ramah. Mencapai puncak Bukit Pianemo tidaklah mudah. Mencapai puncak membutuhkan pendakian 320 anak tangga atau sekitar 20-30 menit. Tapi jangan khawatir. Jika Anda lelah, ada banyak tempat peristirahatan di sepanjang jalur pendakian. Jangan memaksakan diri untuk berjalan cepat juga. Pelan-pelan Lagi pula, ujung Bukit Pianemo tidak mengarah ke mana-mana.

Tiba di puncak bukit dan terpesona oleh pemandangan gugusan pulau karst. Ini mengajak Anda bermain bagai deburan ombak di laut hijau yang jernih. Pemandangan ini menyembuhkan kelelahan saya dari mengemudi. Tolong jangan terburu-buru.

Pertama, menikmati indahnya pemandangan anugerah Tuhan. Ambil foto terbaik di depan Kepulauan Pianemo. Ketika Anda puas, turun. Ada penjual lokal di dermaga yang memasok kelapa muda. Ini akan membantu tubuh Anda tetap segar kembali. Jangan pelit saat berbelanja. Bantu ekonomi lokal yang sedang “berpuasa” di masa pandemi.

Nah Sobat TRavelers itu dia informasi yang dapat saya berikan tentang Piaynemo Raja Ampat papua , sekarang saya akan menjelaskan tentang Raja Ampat. Silakan di simak dengan baik-baik.

RAJA AMPAT

Provinsi Raja Ampat adalah salah satu provinsi di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini berada di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau, termasuk kepulauan Raja Ampat. Empat di antaranya adalah pulau besar: Misore, Sarawati, Batanta dan Waigeo. Dari seluruh pulau tersebut, hanya 35 pulau yang berpenghuni, sebagian lagi tidak berpenghuni dan sebagian besar tidak bernama. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 67.379,60 km², yang terdiri dari luas daratan 7.559,60 km² dan laut 59.820,00 km².

Konon suatu hari seorang wanita menemukan 7 butir telur, 4 diantaranya menjadi pangeran dan 3 sisanya menjadi wanita, hantu dan batu. Keempat pangeran berpisah dan memerintah masing-masing Waigeo, Sarawati, Batanta dan Misore.

Secara historis, pada abad ke-15, Kepulauan Raja Ampat merupakan bagian dari kekuasaan Kesultanan Tidore, sebuah kerajaan besar yang berbasis di Kepulauan Maluku. Untuk memimpin pemerintahan, Kerajaan Tidore mengangkat empat raja lokal untuk memerintah pulau Waigeo, Batanta, Sarawati dan Misore. Istilah Raja Ampat berasal dari istilah empat raja dalam yang memerintah nusantara ini.

Kabupaten Raja Ampat merupakan provinsi yang sebagian besar terdiri dari pulau-pulau yang terletak antara 2°25’LU dan 4°25’LS dan 130°-132°55’BT. Luas wilayah kabupaten ini adalah ±6.084,5 km². Kabupaten ini terdiri dari kurang lebih 600 pulau besar dan kecil milik Kepulauan Oshima, termasuk Pulau Sarawati.

Butanta; Pulau Misool dan Waigeo adalah perbukitan non-vulkanik, sebagian besar ditutupi oleh hutan hujan lebat. Pulau-pulau kecil yang diselingi pulau-pulau besar adalah pulau-pulau karang dan pulau-pulau non-vulkanik yang ditumbuhi pohon kelapa dan semak belukar.

Sebagai negara kepulauan, Kabupaten Raja Ampat memiliki luas daratan yang relatif kecil dan umumnya topografi wilayahnya masih didominasi oleh perbukitan yang ditumbuhi hutan alam. Pantai ini memiliki beragam fitur, termasuk pantai pasir hitam yang bergulir, pantai pasir putih dengan terumbu karang yang hancur, pantai yang masih asli dan hutan bakau.

Waigeo, Sarawati, Batanta, dan Misore adalah pulau-pulau berbukit dan non-vulkanik, yang sebagian besar ditutupi oleh hutan hujan lebat. Gunung Nok terletak di Pulau Waigeo pada ketinggian 715 meter. Pulau-pulau yang diselingi di antara keempat pulau tersebut terbentuk sebagai terumbu karang daripada pulau vulkanik, tetapi pulau-pulau ini biasanya ditutupi dengan pohon kelapa, semak belukar dan pohon-pohon kecil.

Beberapa daerah yang terjal dan bergunung-gunung seperti Pulau Batanta, Pulau Waigeo dan Pulau Sarawati. Pegunungan ini bisa mencapai 100 hingga 300 meter di atas permukaan laut. Daerah di bawah 100 meter di atas permukaan laut umumnya berada di bagian selatan Pulau Sarawati.

Secara geografis, bagian utara Provinsi Raja Ampat yaitu Pulau Waigeo dan sebagian Pulau Batanta didominasi oleh pegunungan. Meski berada di bagian tengah, lahan datarnya cukup luas di sekitar Pulau Sarawati. Sebagian besar Pulau Misore bergunung-gunung, tetapi ada daerah datar di bagian tengah pulau.

Sebagai negara kepulauan, Kabupaten Raja Ampat memiliki luas daratan yang relatif kecil dan umumnya topografi wilayahnya masih didominasi oleh
perbukitan yang ditumbuhi hutan alam. Pantai bervariasi dalam karakter dari pasir hitam pekat, pasir putih dengan terumbu karang yang rusak, pantai yang masih asli dan hutan bakau.

Waigeo, Sarawati, Batanta dan Misole adalah pulau-pulau berbukit, non-vulkanik, 4.444 di antaranya sebagian besar ditutupi oleh hutan hujan lebat. Gunung Nok terletak di Pulau Waigeo pada ketinggian 715 meter. Pulau-pulau yang terbentang di antara keempat pulau lebih mirip terumbu karang daripada pulau vulkanik, tetapi pulau-pulau ini biasanya ditutupi dengan pohon kelapa, semak belukar dan pohon-pohon kecil.

Beberapa daerah berbukit dan bergunung-gunung seperti Batanta, Waigeo dan Sarawati. Pegunungan ini bisa mencapai 100 hingga 300 meter di atas permukaan laut. Daerah di bawah 100 meter di atas permukaan laut umumnya terdapat di bagian selatan Pulau Sarawati.

Secara geografis, bagian utara Raja Ampat
yaitu Pulau Waigeo dan sebagian Pulau Batanta didominasi oleh pegunungan. Dataran di sekitar Pulau Sarawati, meskipun terletak di tengah, cukup luas. Sebagian besar Pulau Misore adalah daerah pegunungan, tetapi ada tanah datar di tengah pulau.

Kepulauan Raja Ampat merupakan objek wisata yang potensial, terutama untuk wisata selam. Perairan Kepulauan Raja Ampat termasuk dalam 10 besar situs menyelam di dunia menurut berbagai sumber. Bahkan diakui sebagai yang nomor satu dalam hal kesempurnaan flora dan fauna bawah laut saat itu.

Nah Sobat Travelers itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Sobat Travelers, sekarang saya akan memberikan informasi tentang paket wisata Raja Ampat.

Nah di tempat kami menyediakan berbagai paket-paket wisata Raja Ampat mulai dari paket wisata Raja Ampat 1 Hari, paket wisata Raja Ampat 2 Hari 1 Malam, paket wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam, paket wisata Raja Ampat 4 Hari 3 Malam, paket wisata Raja Ampat 5 Hari 4 Malam. Paket-paket ini Sobat Travelers bisa memilih paket mana yang inggin Sobat Travelers ambil.

PAKET WISATA 1 HARI

Paket Wisata Raja Ampat 1 Hari bisa dibilang bestseller bagi yang tidak sempat ke Sorong misalnya. Oh ya, Sorong adalah kota di Papua Barat dan salah satu pintu gerbang utama sebelum menuju Raja Ampat. Karena bandara utama berada di Sorong dan banyak penerbangan dari Jakarta, Surabaya dan Bali mendarat di Bandara DEO Sorong. Selain itu, tidak heran jika paket wisata Raja Ampat satu hari juga sedang naik daun. Selain itu, banyak pesawat terbang ke dan dari Jayapura melalui bandara ini.

Inilah salah satu alasan kenapa Raja Ampat Day Trip ada dan kami turut serta membantu ribuan wisatawan berkunjung ke Raja Ampat hanya dalam satu hari. Wisata Raja Ampat sehari penuh dimulai pagi dan berakhir pada sore hari tentunya karena trip ini hanya untuk kepentingan pihak tertentu saja, terkadang jumlahnya terbatas atau minim. Raja Ampat Open Tour, jadi jika dana anda terbatas, anda bisa memilih Raja Ampat Open Trip untuk periode ini.

PAKET WISATA RAJA AMPAT 2 HARI 1 MALAM

Jika wisata 2 hari 1 malam ini memang berbeda dengan paket wisata Raja Ampat yang telah disebutkan sebelumnya, karena selain durasi, daya tarik dan nuansa Raja Ampat jelas berbeda. Menginap di Raja Ampat tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi seorang wisatawan. Menikmati udara sejuk, keheningan malam dan kicauan burung dengan deburan ombak, membuat anda merasa lebih rileks.

Paket Wisata Raja Ampat 2 Hari 1 Malam Raja Ampat dianggap sebagai Wisata Raja Ampat 2 Hari 1 Malam namun termasuk dalam kategori pendek sehingga memberikan perasaan nyaman namun tentunya berbeda. Raja Ampat sendiri memiliki banyak homestay dan resort yang tersebar di berbagai pulau dan tentunya kami telah memilih resort dan homestay terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik.

Wisata Raja Ampat 2 Hari 1 Malam ini lebih menarik karena anda bisa snorkeling di pagi hari dan kegiatan snorkeling di pagi hari pasti berbeda dengan yang dilakukan pada siang atau sore hari. Selain itu, sebagian besar homestay dan resort didesain agar wisatawan dapat menikmati matahari terbit atau terbenam, sehingga tidak sulit untuk menikmati matahari terbit tepat di depan kamar Anda di pagi hari.

Cara Booking Paket Wisata Raja Ampat

Jika kalian ingin memesan Paket wisata raja ampat, kalian bisa langsung menghubungi CS kami dan kalian juga bisa bertanya-tanya mengnai Paket Wisata Raja Ampat yang tersedia di perusahaan travel kami dan paket wisata raja ampat yang cocok dengan keinginan dan juga budget Anda.

Nah Sobat Travelers itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Sobat Travelers tentang Piaynemo Raja Ampat Papua dan tentang paket wisata Raja Ampat. Jika Sobat Travelers tertarik untuk mengambil saah satu dari paket wisata tersebut, silakan menghubungi costumer service kami. Kalau ada pertanyaan yang inggin Sobat Travelers tanyakan Sobat Travelers bisa langsung menanyakan kepada costumer kami.

Berapapun jumlah pax dari Sobat Travelers akan kami layani dengan sepenuh hati. Semoga saya dan Sobat Travelers bisa bertemu di Raja Ampat dengan paket yang Sobat Travelers ambil. Terima kasih.