Paket Tour Raja Ampat 2 Hari 1 Malam Singkat Tapi Indah + Berkesan Seumur Hidup

Paket tour Raja Ampat 2 hari 1 malam  merupakan paket dengan waktu yang lumayan singkat. Durasi ini cocok untuk semua hari libur dan cuti. Termasuk weekend Sabtu Minggu bisa langsung berkunjung ke sini. Saat Senin tiba kembali bekerja dengan pikiran yang lebih fresh.

 

7 Spot Wisata Paket Tour Raja Ampat 2 Hari 1 Malam

Meskipun Cuma dua hari, customer tetap bisa mengunjungi banyak spot di Raja Ampat ini. Salah satu kelebihan paket ini dari segi harganya yang relatif terjangkau. Nah, berikut ada beberapa spot untuk dikunjungi.

  1. Telaga Bintang

Telaga Bintang hanya bisa dilihat dari dekat saat berkunjung ke Raja Ampat. Jika dilihat dari puncak, memang tampak langsung bentuk bintang  hasil dari letak gugusan pulau karts. Sangat menakjubkan, hijaunya air berpadu dengan langit putih, semakin indah. Pulau karts yang ditumbuhi pepohonan pun menjadi pemandangan yang sempurna. 

Untuk sampai ke Telaga Bintang ini bisa ditempuh menggunakan boat dari Waisai. Membutuhkan waktu sekitar 2 ataupun 3 jam, tak terlalu jauhlah. Nah, agar bisa melihat bentuk telaga dengan jelas dari atas, tentu harus naik ke puncak terlebih dulu. Jika ingin melihat dari dekat lagi, sudah ada drone yang disediakan Paket tour Raja Ampat 2 hari 1 malam .

  1. Pianemo

Pianemo memiliki nama lain yaitu mini  Wayag di Raja Ampat ini. Panorama alam di sini sungguh mengagumkan bahkan hal ini pun diakui oleh para turis. Pemandu wisata akan membawa pengunjung menikmati gundukan pulau karst yang juga hanya ada di Raja Ampat.

Birunya air laut yang mengelilingi  pulau ini membuatnya tampak semakin menawan. Jika melihat langsung pasti akan jatuh cinta. Karena memang nyata indahnya sehingga sangat disarankan langsung pesan paket tour Raja Ampat 2 hari 1 malam.

Cuaca tropis khas pesisir akan sangat terasa begitu terkena sentuhan angin. Selain karena pesonanya, adanya angin laut dan segala macam sensasi membuat siapa saja betah berlama-lama di Raja Ampat. Karena berbentuk bukit maka akan keindahan langsung terpancar saat tiba di puncak. Banyak sekali anak tangga yang harus dilewati, makanya penting jaga kondisi tubuh sebelum ke sini. Jangan takut pula tak sanggup mendaki. Karena semua kelelahan akan terbayarkan jika sudah berada di bagian atas pulau ini.

Apalagi jika berkunjung selepas siang, dan tiba di puncak saat sore hari. Pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dari atas bukit. Coba bayangkan, bagaimana jelasnya matahari yang perlahan menghilang saat dilihat dari atas dibandingkan dilihat dari bawah.

 

  1. Pantai Pasir Putih Friwen

Salah satu lokasi terbaik untuk menyelam, baik diving ataupun snorkeling. Pantai Friwen ini memang terkenal juga dengan pasir putih yang luas membentang. Selain itu, pasir di sini cukup lembut berbeda dengan pasir di lokasi lain.

Lautnya cukup nyaman dan tenang sehingga aman untuk bermain air. Bahkan pantai ini lokasi yang cocok untuk pemula yang baru belajar snorkeling. Meskipun begitu, pulau Friwen tidak terlalu besar tetapi sangat cocok untuk menenangkan diri.

Berjalan kaki menelusuri sepanjang pantai adalah cara yang cocok untuk menikmati indahnya dan lembutnya pasir putih. Sangat bagus berjalan tanpa memakai sandal, jadi langsung dengan kaki telanjang. Sebab jika pakai sandal, kelembutan pasir tidak akan terlalu terasa. Selain itu, ada pepohonan yang rindang di dekat pantai, juga ada tali untuk ayunan. Bukankah sangat menyenangkan menikmati pemandangan laut sambil bermain ayunan?

  1. Teluk Kabui

Teluk Kabui menyimpan objek wisata alam, laut dan wisata sejarah. Pemandu wisata membawa customer melihat goa yang ada di teluk ini. Terdapat gua yang di dindingnya ada tulisan lafadz Allah. Tulisan ini bahkan tampak alami saja, tetapi berkunjung ke dalam goa tentu tak boleh sembarangan.

Customer paket tour Raja Ampat 2 hari 1 malam  juga bisa melihat yang namanya batu pensil, batu wajah hingga batu gendong. Batu pensil ini memiliki bentuk meruncing ke atas sehingga seolah seperti ujung pensil. Berada tak jauh dari batu wajah dan sudah ada dermaga kayu. Boleh duduk bersantai sambil menikmati camilan dan minuman di atas dermaga ini. Juga boleh naik ke atas batu karang ini untuk melompat ke laut.

Batu wajah terbuat dari gugusan pulau karang yang ada bagian yang menonjol. Jika dilihat dari jauh tampak seperti wajah yang sedang berhadapan sebab ada dua batu wajah. Boleh juga naik ke atas puncak untuk melompat ke dalam air. Selain itu, ada batu gendong yang  karena ada bagian batu kecil di atas puncaknya. Sehingga tampak sedang menggendong sesuatu.

 

  1. Pasir Timbul

Pasir timbul juga bisa dikunjungi jika pesan paket wisata Raja Ampat 2 hari 1 malam. Pasir ini sangat unik karena juga sulit ditemukan di objek wisata yang lain. Berkunjung ke sini pun ada waktunya, karena jika pasir ini terkena ombak laut akan hilang lagi.

Meskipun begitu, kapan waktu yang pas berkunjung diketahui oleh pemandu wisata. Inilah untungnya  Raja Ampat Halal Trip menyediakan tour guide. Pokoknya, jika sudah sampai di sini jangan lupa berfoto-foto. Berfoto di tengah laut pasti menjadi gambar yang sangat menakjubkan. Sehingga semua pengunjung ingin menikmati sensasi berdiri di tengah laut.

  1. Desa Arborek

Pengunjung yang ingin melihat bagaimana desa Arborek pun akan diantarkan oleh pemandu wisata. Awalnya desa ini pun tidak berpenghuni, namun semak belukar dibersihkan hingga penduduk bertahan hidup di desa ini. Kini bahkan sudah menjadi desa wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Memang tidak terlalu besar ukuran desa ini, tetapi pengunjung tetap merasa senang saat masuk desa karena masyarakat di sini menyambut dengan ramah. Menariknya,  di sini pengunjung harus mengisi buku tamu agar bisa masuk. Pasir putih yang membentang pun ikut menyambut wisatawan. Tradisi dan karya seni menjadi hal yang sangat penting dilestarikan di desa ini. Ada tari-tari tradisional dan kerajinan anyaman yang sudah terkenal hingga keluar negeri. Jadi, meskipun belum terlalu modern dengan desa lain, kesenian yang dimiliki desa ini patut diacungi jempol.

  1. Konservasi Hiu

Siapa yang belum pernah main dengan ikan hiu? Jika ada yang belum, maka harus banget berkunjung ke Raja Ampat ini. Untungnya, sekarang ini ada paket yang relatif murah dengan waktu yang cukup singkat. Yaitu selama 2 hari 1 malam tidak akan mengganggu waktu kerja.

Tapi jangan khawatir dengan ikan hiu di sini, sebab sudah jinak dan bersedia bermain dengan pengunjung. Selain itu, pengunjung pun akan ditemani pemandu wisata. Jadi, amanlah  berada dalam air ditemani kawanan para hiu-hiu ini. Nah, bentuk ikan hiu di sini pun unik bukan ikan hiu yang langsung memakan orang itu.