Pulau Raja Ampat Yang Populer DI Kalangan Wisatawan
Pulau Raja Ampat Yang Populer DI Kalangan Wisatawan

Biaya Paket Wisata Raja Ampat, 100 % Bebas Pungli!

Rate this web | Berikan Rating

Biaya Paket Wisata Raja Ampat- Surga tersembunyi di tanah Papua, jika mendengar itu pasti kalian sudah tahu dong maksudnya apa? Ya, destinasi wisata Raja Ampat. Raja Ampat adalah wisata alam yang luar biasa indah. Banyak sekali wisatawan domestik dan mancanegara yang datang berlibur di Raja Ampat. Namun, sering kali wisatawan harus menunggu jatah cuti untuk dapat pergi liburan ke Raja Ampat.

Harga Paket Tour Raja Ampat

Untuk kalian yang ingin liburan ke Raja Ampat pada kahir pekan. Dengan harga mulai dari Rp. 8,7 jutaan kalian dapat berangkat pada hari jumat. Banyak paket wisata yang menjual tiket wisata Raja Ampat untuk akhir pekan. Dikenal sebagai destinasi eksklusif berbudjet mahal, tak sedikit traveler yang berkeinginan liburan ke kepulauan Raja Ampat di Papua Barat.

Tetapi, tak sedikit juga para treveler yang dibuat kecewa karena biaya liburan ke Raja Ampat yang setara bahkan lebih mahal ketimbang jika kita liburan ke luar negeri. Oleh sebab itu jika kalian ingin berkunjung ke Raja Ampat memang butuh persiapan yang matang, terutama terkait biaya dan waktu bepergian. Sebenarnya biaya untuk kita berkunjung ke Raja Ampat tidak terlalu mahal dan seimbang dengan keindahan alam yang kita dapatkan ketika kita berlibur ke Raja Ampat.

Biaya Wisata Raja Ampat

Apalagi saat ini pihak maskapai Air Asia mengeluarkan rute direct Jakarta – Sorong. Air Asia mematok tarif senilai Rp. 5,5 juta untuk pulang pergi, jumlahnya pun masih jauh lebih murah ketimbang jika kalian menggunakan pesawat Sriwijaya. Untuk pesawat Sriwijaya mematok harga Rp. 6,5 juta untuk pulang pergi. Sedangkan untuk pesawat Garuda Indonesia harga tiket Rp. 7,5 juta untuk pulang pergi. Itu dari segi biaya yang dikeluarkan untuk tiket pesawat Jakarta – Sorong.

Setibanya kalian di Sorong, kalian masih harus mengeluarkan ongkos untuk dapat sampai ke kepulauan Raja Ampat. Dari Sorong kalian dapat naik kapal Ferry kelas ekonomi (Rp. 100 ribu) atau excecutive (Rp.215 ribu) menuju Waisai. Kira-kira 2-3 jam jika menggunakan kapal cepat, dan 5-6 jam dengan KRI yang lebih lambat.

Setelah sampai di Waisai, kalian harus terlebih dahulu membeli pin untuk dapat masuk Raja Ampat sebesar Rp. 500 ribu per orang. Pin tersebut akan berlaku selama setahun kedepan. Jumlahnya memang cukup lumayan, namun uang tersebut akan digunakan untuk biaya operasional pelestarian destinasi wisata Raja Ampat.

Setelah masuk Raja Ampat kalian dapat menyewa speedboat, biaya sewa satu speedboat perharinya sekitar Rp.7,5 juta. Biaya menginap selama di Waisai harganya bervariasi dari kelas backpacker sekitar Rp.600 ribuan hingga jutaan per malam. Jika dihitung, rincian untuk menuju Waisai di raja Ampat yaitu Rp 5,7 (Tiket pesawat Air Asia PP + tiket kapal ferry kelas ekonomi PP).

Biaya Pin masuk Raja Ampat Rp.500 ribu, sisaya biaya menginap untuk beberapa malam dan biaya untuk menyewa speedboat sebesar Rp. 7,5 juta per hari. Tetapi jika kalian bepergian seorang diri, sebaiknya supaya hemat saat liburan ke Raja Ampat kalian ajak rombongan sehingga akan lebih hemat biaya pengeluaran selain itu liburan juga akan makin seru jika bersama rombongan.

Untuk kalian yang ingin diving, biaya diving berbeda-bedaa di tiap dive resort. Biaya yang ditawarkan muai dari Rp. 600.000 – Rp. 750.000 tergantung jauh tidaknya spot yang akan kalian selam dan semakin bagus tempatnya maka biayanya juga makin mahal.

Cara Booking Paket Wisata Raja Ampat

Jika kalian ingin memesan Paket wisata raja ampat, kalian bisa langsung menghubungi CS kami dan kalian juga bisa bertanya-tanya mengnai Paket Wisata Raja Ampat yang tersedia di perusahaan travel kami dan paket wisata raja ampat yang cocok dengan keinginan dan juga budget Anda.

Itu tadi artikel singkat tentang biaya Paket wisata Raja Ampat, semoga bermanfaat..

 

editor : Wanda Mangolo

Leave a Comment